Kamis, 02 Mei 2013

"SANG PEMBERI KEBAHAGIAAN"

Persahabatan. Sebuah kata sederhana namun memiliki makna yang dalam. Mungkin kata itu tak perlu banyak diungkap seperti yang sering diserukan dalam FTV. Kata itu hanya perlu dihayati dan disimpan dalam hati.
 
Best friend. Persahabatan. Hal itu bagiku adalah sebuah mimpi. Mimpi yang selalu ada dalam setiap periode kehidupanku tapi tak berujung kenyataan. Ada pepatah yang mengatakan “Lebih baik punya satu sahabat daripada seribu teman”. Kata itulah yang membuatku bermimpi memiliki sahabat.
Disetiap periode kehidupanku, selau ada kawan yang mengisi kisahku. Menorehkan cerita-cerita dalam hari-hariku namun tak kutemukan “sahabatku”.kawan-kawan itu akan pergi bersama kawan barunya ketika kami tak lagi ada ditempat yang sama. Yah, ibuku selalu berkata “Tak ada teman sejati”. Aku percaya hal itu sekarang. Namun, mimpiku tetap ada. Selalu ada.
Sahabat sejati menjadi hal yang tak mungkin dalam hidupku sampai aku bertemu denganmu. Deas nama laki-laki itu. Laki-laki yang terkadang bernada bicara kasar namun ramah. Melihat persahabatannya bersama Trio Kwek-kwek membuatku yakin masih tersisa “Sahabat Sejati”.
Pertemanan antara  tiga laki-laki sepantaran yang memiliki sifat berbeda-beda. Aku tak percaya mereka masih bersama-sama sejak SMP hingga saat ini. Telah Sembilan tahun kebersamaan mereka. Meskipun tak lagi berada di tempat yang sama mereka tak lantas meninggalkan satu sama lain.
Aku iri pada mereka. Iri melihat keakraban mereka yang selau kudamba tapi tak kunjung kudapatkan. Mereka bagaikan saudara, begitu lekat satu dengan yang lain. Begitu hangat kebersamaan mereka hingga aku ingin memiliki keluarga seperti mereka.
Cerita tentang mereka tak pernaah lepas dari mulut Deas sampai saat ini. Begitu bahagianya Deas memiliki mereka. Itulah yang kutanggkap. Persahabatan mereka memberiku banyak pelajaran. Tak kusangka secara tak sengaja Deas telah memberikan keluarga kecil padaku. Dan aku berterima kasih padanya untuk anugerah ini.
Terima kasih telah memberiku keluarga kecil dan telah mengijinkanku merasakan indah sebuah persahabatan yang telah kudamba bertahun-tahun. Aku bahagia dengan keluarga kecilmu itu.




“Tulisan ini diikut sertakan dalam GA “Siapa Sahabatmu?” pada blog senyumsyukurbahagia.blogspot.com, hidup bahagia dengan Senyum dan Syukur”

http://senyumsyukurbahagia.blogspot.com/2013/04/ga-siapa-sahabatmu.html
                            

1 komentar:

  1. Sahabat itu adalah saudara terdekat kita dimana dia selalu ada dalam suka duka kita.

    BalasHapus