Selasa, 13 Agustus 2013

Blog yang Ajaib dan Nyleneh



Membaca blog ini kita seperti membaca banyak buku. Di sini kita bisa menemukan banyak pembahasan mulai dari fiksi, analisis film dan video, filsafat, dan banyak lagi. Hal itu terlihat dari daftar isi yang terletak di header blog. 

Masuk ke blog ini kita disuguhi beberapa pilihan yaitu Daftar Isi, Pos Terbaru, Perempuan, Pendidikan dan Tentang Saya. Memasuki daftar isi kita akan disuguhi banyak pilihan posting yang telah dikelompokkan ke masing-masing kategori. Terhitung ada 29 kategori yang dapat kalian temukan disini, itulah mengapa diatas saya menyebutkan membaca blog ini serasa membaca banyak buku karena saking lengkapnya pembahasan yang ditulis di sini.

Diantara sekian banyak kategori yang disajikan ada dua kategori yang menurut saya diistimewakan oleh pria kelahiran Medan 28 Desember 1991 ini, yaitu perempuan dan pendidikan. Ini terlihat dari header blog Habib Asyrafy. Kenapa perempuan dan pendidikan saya belum tahu. Hehehe….

Beberapa tulisannya tentang perempuan saya anggap gender sekali, seperti tulisannya Emansipasi Kebablasan, Aku Kan CumaPerempuan, dan Kenapa Perempuan Berdandan?. Ada beberapa pendapatnya yang membuat saya menganggukkan kepala tapi ada juga yang bikin panas kuping seperti pendapatnya  dalam tulisan Aku Kan Cuma Perempuan. Di situ perempuan terlihat sebagai kaum yang tidak bertanggungjawab dengan ucapannya karena jika dia salah maka akan muncul kata “Aku kan Cuma perempuan”.

Namun, pria penyuka telur mata sapi ini penulis yang ajaib. Dari beberapa tulisannya saya sering menemukan hal-hal yang tidak terprediksi atau nyleneh. Bisa dilihat pemikirannya tentang Tren Jilbab yang telah (sengaja) diubah dan penemuannya atas alasan Kenapa Perempuan Berdandan. Di situ lah letak kesenangan membaca tulisan-tulisan Habib ini.

Posting favoritku disini yaitu Berjilbab Fashion AtauAgama? karena pemikirannya tentang tren jilbab yang telah (sengaja) diubah yang sudah bikin saya manggut-manggut. Kekurangan mendasar blog saya rasa terletak di daftar isi, banyak tulisan yang ditulis double dalam kategori yang berbeda. Itu menyebabkan postingan terlihat banyak dan membuat pengunjung blog bingung untuk memilih tulisan yang ingin dibaca. Nah, pembaca yang cocok dengan blog ini menurut saya para remaja yang sudah 17 tahun keatas (bukan ababil lagi). Karena banyak pemikiran di sini yang ditulis secara frontal saya pikir pembaca harus yang sudah bisa “mikir” supaya apa yang ditulis disini tidak ditelan mentah-mentah.


8 komentar:

  1. masih suasana lebaran khan,
    jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  2. Review Blog ya? Ok lah aku kesana dulu yah...pingin tahu langsung isi blog yang diriview.:)

    Good Luck ya

    BalasHapus
  3. goodluck kak buat giveawaynya :)

    BalasHapus
  4. Salam kenal Mbak Vania.. :-D

    Mantep nih review blognya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas chaidir. ah, masih pertama belajar bikin review juga nih hehe...

      Hapus